INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Ibu - Ibu PKK Desa Landoh Turun Ke Jalan, Ada Apa ????

07 April 2020 Mas Bay Berita Lokal Dibaca 746 Kali

Landoh, Menghadapi kondisi saat ini dimana dunia masih di sibukkan dengan upaya penanganan COVID-19, berbagai macam upaya terus dilakukan, tak hanya dari Pemerintah pusat saja, akan tetapi semua elemen negara ikut turut serta, begitu juga dengan Pemerintahan Desa. Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19 yang sampai saat ini belum ada obatnya, membuat banyak warga cemas akan dampak yang ditimbulkan. Untuk itu warga desa dihimbau agar tidak merasa panik ataupun cemas, asalkan kita tetap mengikuti himbauan dan arahan dari pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering - seringlah mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sehabis melakukan kegiatan, social distancing atau jaga jarak, yaitu sebisa mungkin hindari kerumuman dan stay at home, jangan keluar rumah bila tidak ada urusan yang mendesak atau penting, menggunakan masker.

Saat ini banyak sekali bahan - bahan untuk memenuhi kebutuhan guna melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 yang sudah mulai sulit ditemukan, diantaranya masker, misal adapun harganya sudah melambung tinggi. Oleh karena itu dari pemerintah sendiri menghimbau agar warganya bisa membuat masker sendiri dari kain, sehingga bisa di cuci dan dipakai lagi. Dengan mulai langkanya masker dipasaran maka dari itu dari Pemerintah Desa mempunyai inisiatif untuk membuat masker kain sendiri dengan memperdayakan beberapa penjahit yang ada di desa Landoh untuk memproduksi Masker kain, yang mana nantinya hasil produksi masker kain tersebut akan diberikan kepada warga yang membutuhkan. 

Ibu Ketua TPPKK Desa Landoh Dwi Agustiarni, bersama ibu - ibu PKK desa landoh ikut bergerak dengan langsung terjun ke masyarakat guna membantu dari pemerintah Desa untuk membagikan masker gratis kepada warga, akan tetapi menurut Ibu Dwi Agustiarni sasaran kali ini adalah diutamakan untuk tempat - tempat umum, seperti warung - warung, misalkan pada saat ada ibu - ibu sedang belanja nanti akan kita beri, di RW V dimana dibagikan kepada warga desa Landoh dukuh kedunglowo yang lewat Gapura yang akan ke luar desa juga akan kita berikan, kemudian di RW IV, III, RW II, dan I pokoknya tempat - tempat umum kita jadikan sasaran utama pak, ujarnya.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar