INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Penyemprotan Serentak Se Kabupaten Rembang, Pemdes dan Pemuda Desa Landoh unjuk gigi

01 April 2020 Mas Bay Berita Lokal Dibaca 984 Kali

Landoh, bertempat di balai desa Landoh 01 April 2020, pukul 09.00 WIB para pemuda relawan pencegahan penyebaran  COVID-19 berkumpul bersama perangkat desa, bhabinkamtibmas dan Bidan Desa mendengarkan arahan dari Bapak Kepala Desa MOHAMMAD ALI MAKSUM. 

Pada hari ini dimana akan dilaksanakan penyemprotan secara serentak oleh desa - desa seluruh Kabupaten Rembang, sesuai surat Edaran Sekretariat Daerah Nomor 440/0792/2020 Tentang Penyemprotan Disinfektan Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Viris Desease 2019 ( COVID-19 ) secara Serentak Di Kabupaten Rembang. 

Acara yang pertama di buka oleh Bapak Kepala Desa Landoh, dimana beliau memberi arahan, semangat serta menjaga kehati - hatian dalam melakukan penyemprotan nantinya, pada penyemprotan kali ini di utamakan di Tempat - tempat umum atau tempat yang banyak digunakan orang untuk berkumpul dan beraktifitas, seperti Masjid, Mushola, Tempat perempatan untuk menunggu angkutan umum, Poskamling maupun warung - warung, menurut Bapak Kepala Desa kenapa tidak serta merta di lakukan penyemprotan di rumah - rumah warga, dikarenakan baru kemarin telah dilakukan penyemprotan di rumah - rumah warga, sehingga kali ini di fokuskan ditempat - tempat umum saja dulu. Acara yang kedua adalah mendengarkan arahan dari Bapak Andy Bachtiar selaku Bhabinkamtibmas Desa Landoh, dalam arahannya beliau berpesan agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan diri setelah melakukan penyemprotan, dan berharap "Pagebluk" (wabah) COVID-19 ini dapat segera berakhir.  

penyemprotan dimulai dari wilayah RW II bagian utara desa, misal di Cafe JNT, warung pangkalan, warung Kelapa Muda, di wilayah RW I bagian timur yang berbatasan dengan Ds. Kerep yaitu di kantor Tempat Pembuangan Sampah / Akhir, kemudian di RW III mulai dari warung - warung pinggir jalan kemudian di RW IV di perempatan Landoh, Gapura RT III, dan Mushola, yang terakhir di RW V yaitu di warung - warung, Poskamling, Masjid dan Mushola. Untuk RW I dan II sendiri belum selesai semua dikarenakan waktu sudah sore dan para relawan sudah mulai kelelahan dikarenakan beberapa hari mereka selalu terjun langsung saat ada penyemprotan, dan direncanakan besok pagi akan dilanjutkan kembali penyemprotannya di tempat - tempat umum untuk RW I dan II.(Mz Bay)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar