INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

MUSDES PENETAPAN APBDes DESA LANDOH TAHUN 2020 DAN PEMBENTUKAN PANITIA PENJARINGAN BPD DESA LANDOH

09 Maret 2020 Mas Bay Berita Desa Dibaca 647 Kali

MUSDES PENETAPAN APBDes DESA LANDOH TAHUN 2020

Dan Pembentukan Panitia Penjaringan Badan Permusyawaratan Desa

Senin, 09 Maret 2020, Bertempat di Aula Balai Desa Landoh, Jl. Tauchid No. 02  Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang telah dilaksanakan yaitu Musyawarah Desa ( MUSDes ) Penetapan APBDes Desa Landoh Tahun 2020 sekaligus Pembentukan Panitia Penjaringan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Landoh.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari lembaga - lembaga yang ada di desa Landoh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh perempuan serta dari Tim MUSPIKA Kecamatan Sulang, yakni Bapak Camat Sulang Drs. Slamet Haryanto, M.Si, beserta rombongan, Bapak Wardiyana selaku Danramil Sulang serta dari Polsek Sulang dimana Bapak Kapolsek Sulang dalam acara ini di wakili oleh Bapak Sudibyono.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam berjalan dengan aman dan lancar, serta terjadi interaksi yang cukup aktif antara Pemerintah desa dengan para tamu undangan, sehingga acara tersebut tidak terlihat monoton. Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan di pimpin oleh Ibu Wahyu Puji Oktaviani selaku dirigen, kemudian pembacaan Doa yang dipimpin oleh Bapak Moh. Nuril Huda selaku Kasi Kesra desa landoh.

Acara sambutan yang pertama adalah dari Bapak Kepala Desa Landoh Mohammad Ali Maksum, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Camat Sulang, dalam sambutannya beliau memberikan banyak sekali edukasi beserta informasi kepada seluruh tamu yang hadir pada hari ini, diantaranya tentang tujuan dari baik Dana Desa Maupun Alokasi Dana Desa dimana untuk penggunaanya yang mana ada di Bidang Pemerintahan Desa, Bidang Pembangunan, dan Bidang Pemberdayaan. Di dalam Bidang Pembangunan Desa , Bapak Camat berharap dengan bagus atau baiknya sarana yang ada di desa tentu hal ini bisa untuk menunjang penurunan angka kemiskinan yang ada di desa, dikarenakan saat ini di Kecamatan Sulang, Desa Landoh termasuk dalam kategori desa Merah. Bapak Camat pun berpesan agar data kemiskinan agar  segera di Validasi tentang kelayakan warga yang mendapatkan bantuan, agar data tersebut bisa akurat dan tepat sasaran. dalam sambutannya pun Bapak camat juga menyinggung sedikit tentang kondisi yang ada di TPS ( Tempat Pembuangan Sampah ) Rembang yang ada di Timur desa Landoh, banyak sekali keluhan dari warga sekitar tentang efek dari adanya TPS tersebut yang kurang begitu baik dalam pengelolaannya, sehingga banyak sumur warga yang tercemar, dan tidak layak untuk mandi dan dikonsumsi. menurut beliau dalam hal ini dari pemerintah Daerah sudah berusaha keras mengupayakan agar pengelolaan dari TPS tersebut seperti yang ada di TPS surabaya sehingga kedepannya tidak ada lagi pencemaran seperti yang terjadi pada saat ini, akan tetapi tidak bisa langsung serta merta dikerjakan, dan harus melalui proses, sehingga beliau meminta kepada warga untuk tetap bersabar.

Pada acara inti yaitu pembacaan dari penetapan rancangan APBDes Desa Landoh Tahun 2020 yang di pimpin oleh Bapak Soekarno selaku Ketua BPD Desa Landoh. setelah para tamu hadirin mendengarkan dan mensetujui dari rancangan APBDes tahun 2020 Desa Landoh kemudian disahkan oleh Bapak Soekarno.

Selain acara Musdes penetapan anggaran tahun 2020 desa Landoh, setelah acara tersebut selesai kemudian dilanjutkan dengan pembentukan panitia Penjaringan anggota BPD desa Landoh, dimana dalam acara ini di pimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Landoh Mohammad Ali Maksum, dimana dari hasil musyawarah tersebut di dapatkan Tim Panitia Pembentukan Penjaringan BPD nantinya dimana Ketua Pantia Yaitu Bapak Agus Sutiyawan selaku Sekdes, Bapak Anam Edy Susilo selaku Kaur Perencanaan sebagai Sekretaris, dan anggota panitia yaitu Bapak Sulchan , Bapak Pangi, Bapak Slamet, Bapak Untung dan Bapak Sumarno.

 RENCANA DI BIDANG PEMBANGUNAN  :

RW I 

- Pembangunan Talut Utara Bapak Put 

- Pembangunan Talut arah Selayur

RW II

- Pembangunan Aspal Depan Balai Desa ke utara sampai jalan raya

- Pembangunan Talud Depan Balai Desa ke utara

- Pembenahan Lapangan sepak Bola

RW III

- Pembangunan Rabat Beton dan talud Lr. Mbah Suwati ke Barat

- Pembangunan Rabat Beton Lr. Bpk Sapuan

- Pembangunan Rabat Beton, Talud dan Jembatan Lr. PAUD Al Uswah / Lr. Bpk Darmani

- Pembangunan Rabat Beton Lr. Bpk Kusmani

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar