INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Rapat Persiapan menjelang hari H Haul Simbah Tauhid Tahun 2020

26 Agustus 2020 Mas Bay Berita Desa Dibaca 1.052 Kali

Landoh, Pembahasan tentang kesiapan panitia dalam melaksanakan haul Simbah Tauhid di Tahun 2020, telah selesai dilaksanakan pada malam ini di mimbar Maqom Simbah Tauhid yang berada di RW 02 Desa Landoh ( Rabu, 26 Agustus 2020 ).

Beberapa Panitia beserta tamu undangan, seperti RT, RW dan beberapa tokoh agama dan masyarakat turut hadir dalam rapat yang terakhir dalam mempersiapkan pelaksanaan Haul Simbah Tauhid ditahun 2020 ini, dalam pembahasan pada rapat ini Bapak Edi Waluyo selaku Ketua Panitia Haul Simbah Tauhid Tahun 2020, secara rinci menitik beratkan kepada hal tehnis dalam pelaksanaannya nanti seperti apa, setiap seksi panitia dibahas satu persatu, agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi kesalahan, mulai seksi perlengkapan, seksi bagian keamanan dan lain – lain.

Acara yang pertama yaitu sambutan dari Kepala Pengurus Maqom, yaitu Bapak Yadiman, beliau berpesan kepada panitia, agar dalam pelaksanaanya nanti panitia jangan sampai lupa untuk menyampaikan kepada warga yang datang menghadiri acara Haul Simbah Tauhid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pada saat ini untuk kecamatan Sulang sendiri dalam zona merah terkait adanya covid-19 ini.

Dari kesepakatan para panitia, untuk acara Haul Simbah Tauhid di tahun 2020, memang hanya untuk warga Desa Landoh saja, dikarenakan demi keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaanya Haul nantinya karena adanya pandemi covid-19 ini. Tempat cuci tangan, maskerpun nantinya akan disiapkan oleh panitia pelaksanaan, bahkan nantinya setiap pos pintu masuk nanti akan di sediakan alat pengecek suhu tubuh, sehingga warga yang masuk ke lokasi harus di ukur suhu tubuhnya terlebih dahulu.

Selain pembahasan tehnis pelaksanaan nantinya seperti apa, tak lupa pembahasan mengenai anggaran dana pun juga disampaikan oleh Bapak Moh Nuril Huda selaku Bendahara, dari mulai Rencana anggaran kegiatan sampai pendapatan uang yang masuk dari saldo lama dan uang yang masuk dari sumbangan warga desa Landoh untuk kegiatan Haul Simbah Tauhid di tahun 2020 ini.

Dari laporan Bendahara sebagai berikut :

  1. Untuk Rencana Anggaran Kegiatan Haul di Tahun 2020, membutuhkan anggaran 10.200.000,-
  2. Untuk Dana yang masuk dari warga di Tahun 2020 ini sebesar 14.445.000,-
  3. Sedangkan Kas Tahun lalu sebesar 15.513.500,-

Sehingga total Kas Saat ini adalah Rp. 14.445.000 + Rp. 15.513.500 = Rp. 29.958.500,-  

 Acara haul yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus nanti, demi menjaga situasi tetap teratur dan mengikuti Protap kesehatan, rencananya panitia akan meminta bantuan dari tim kesehatan desa, mulai dari Bidan desa maupn warga yang bekerja di bidang kesehata dan paham sekali harus seperti apa nanti protokol kesehatan yang benar seperti bapak Alim dari RW 3.

Mengingat waktu yang sudah mepet, sedangkan lokasi sekitar Maqom masih belum bersih dan tertata, untuk itu Bapak Kadus I Abdul Mufti mengajak warga untuk bersama – sama bekerja bhakti pada nanti hari jum’at tanggal 28 Agustus 2020 ba’da Dzuhur / sholat jum’at sekira pukul 14.00 Wib untuk membersihkan lokasi sekitar Maqom Simbah Tauhid. ( Mz Bay )

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar