INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Bantuan Di Desa Landoh

07 Juni 2020 Mas Bay Berita Desa Dibaca 698 Kali

Landoh, Dimasa pandemi saat ini, telah merusak tatanan kehidupan yang ada, tidak hanya di kota besar, bahkan didesapun juga terasa dampaknya, baik dari sosial, agama dan juga ekonomi. apalagi para warga desa yang notabene mayoritas memiliki pendapatan tak tetap, seperti pedagang, peternak, buruh, petani dan karyawan swasta, dengan adanya covid-19 ini tentunya membuat roda perekonomian semakin tergangu untuk menghidupi kebutuhannya sehari - hari.

untuk itu dari pemerintah sendiri akhirnya memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak dengan adanya pandemi covid - 19 ini dengan bermacam - macam bantuan, baik berwujud uang tunai maupun dalam wujud Sembako.

Sebelum adanya pandemi seperti ini, untuk bantuan terhadap warga kurang mampu, lansia, dan bagi warga kurang mampu akan tetapi memiliki anak sekolah juga telah mendapatkan bantuan, yaitu bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ). Akan tetapi ditengah pandemi seperti ini tentunya bantuan tersebut tidaklah cukup untuk mencukupi / membantu bagi warga yang kebanyakan merupakan korban dari adanya pandemi covid - 19 ini, maka dari itu pemerintah memberikan bantuan diantaranya Bantuan Sosial Pangan ( BSP ) dari Kemensos yang wujudnya Sembako, Bantuan Sosial Tunai ( BST ) wujudnya adalah uang tunai, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Bantuan Langsung yang diberikan desa yang bersumber dari Dana Desa dengan wujud uang tunai, Bantuan Langsung Tunai Kabupaten ( BLT Kab ) wujudnya uang tunai dan Bantuan Langsung Tunai Provinsi ( BLT Prov ).

Didesa Landoh sendiri yang memiliki jumlah Kepala Keluarga ( KK ) -/+ 805 KK dimana 93,29% sudah mendapat bantuan, baik itu PKH, BPNT, BSP, BST, BLT DD, BLT Kab, BLT Provinsi,

berikut diagram dari Total Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Desa Landoh :

 

Rekapitulasi Data KK terdampak COVID-19 per Mei 2020                
                           
No Desa KK BPNT PKH+BPNT PKH NON BPNT BST BSP BLTDD BLTKAB BLTPROV (proses usulan) Jumlah KK penerima bantuan KK Tidak dapat bantuan KK yang mnerima Bantuan (%)
                           
1 Landoh 805 126 163 4 143 94 178 33 10 751 54 93,29

 

Dan semoga dengan adanya Bantuan Tersebut bisa membantu meringankan dari beban warga karena dampak adanya Pandemi covid - 19 ini, Landoh 07 Juni 2020. ( Mz Bay )

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar