INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

ADU STRATEGIMU DAN NIKMATI KOPIMU !!!

18 Agustus 2019 Mas Bay Berita Desa Dibaca 705 Kali

Dalam Rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74, Bapak Akbar Aji mengadakan lomba catur antar warga Desa Landoh, pada tanggal 17 Agustus 2019 yang bertempat di Caffe manfaat Ngopi  utara perempatan Desa Landoh. dimana lomba catur tersebut di ikuti oleh 16 orang peserta dimana aturan lomba dengan sistem gugur.  pada acara tersebut juga diikuti oleh beberapa teman - teman KKN dari Universitas UMK Kudus yang berada di Landoh.

Dengan melihat antusias warga pada acara yang sama pada tahun lalu yang sangat luar biasa, maka dari itu Bapak Akbar Aji selaku pemilik tempat Manfaat Ngopi ingin mengadakan kembali lomba catur tersebut.

Untuk pendaftaran per orang sangatlah terjangkau, dimana masing - masing pendaftar dikenakan biaya Rp. 10.000,- ( free Air Mineral / kopi sesuai selera).

Untuk hadiahnya sendiri untuk juara I mendapatakan uang tunai sebesar Rp. 250.000,- juara II mendapatkan uang tunai Rp. 150.000,- juara III mendapatakan uang tunai Rp. 100.000,-

Menurut penuturan dari Bapak Aji selaku pemilik Cafe Manfaat Ngopi sekaligus penyelenggara dari acara tersebut, sebetulnya bukan mencari juara I atau II dan III tapi tujuan dari diadakan acara tersebut adalah selain untuk memperingati HUT RI ke 74 tapi juga agar kebersamaan, persatuan diantara warga khususnya Desa Landoh bisa lebih semakin erat dengan diadakannya acara tersebut.

Dalam acara tersebut Bapak Aji memiliki Juri sendiri yang sudah memiliki pengalaman di dunia Percaturan baik di lokal kabupaten Rembang maupun tingkat Provinsi yaitu Bapak M. Ruju, yang kebetulan juga merupakan warga dari Desa Landoh sendiri. bahkan menurut beliau ajang lomba catur ditingkat desa perlu dikembangkan kedepannya, kalau bisa kedepannya perlu diadakan lomba catur mulai usia SD sampai SMA, agar bisa mencari bibit - bibit unggul khusunya Catur yang dewasa ini sudah sangat langka. 

Pada lomba Catur yang diadakan di Cafe Manfaat Ngopi sendiri akhirnya mendapatkan juara I yaitu Bapak Mariyanto atau dikenal dengan Mas Tombel, sedangkan juara II didapatkan oleh Mas Sutikno sedangkan juara III didapatkan oleh Bapak Sidik atau dikenal dengan Bapak Temok.

Dari pihak Pemerintahan Desa Landoh sendiri sangat senang dengan diadakannya kegiatan yang positif seperti ini, dikarenakan selain untuk mencari bibit - bibit unggul dalam hal dunia percaturan juga, hal tersebut sangat bagus sekali untuk mempererat rasa persaudaraan, kekompakan, keutuhan didalam warga Desa Landoh ujar Bapak Kepala Desa Mohammad Ali Maksum.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar