MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA  

MESKI TANPA PERSIAPAN, PANJAT PISANGPUN LANCAR

Mas Bay | 21 Agustus 2020 08:26:23 | Berita Desa | 103 Kali

Landoh, Pemuda - pemuda di RW 4, khususnya RT 02 membuat acara yang mendadak demi memeriahkan acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 pada hari kamis malam ( 20 Agustus 2020 ) yang bertempat di tanah lapang timur TPK Perhutani Landoh tepatnya dihalaman Bapak Sugeng Riyanto.

Pada hari Kamis siang sekira pukul 14.00 Wib, beberapa pemuda mendatangi rumah Bapak Sugeng Riyanto dengan maksud mau mengadakan acara lomba panjat pohon pisang untuk meramaikan acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75, karena menurut para warga acara 17an di RT 02 RW 04 untuk tahun ini sepi tak ada kegiatan sama sekali, sedangkan di RT sebelah meskipun sederhana ada kegiatan yang bisa terbilang menghibur warga sekitar, oleh karena itu beberapa pemuda mempunyai inisiatif untuk mengadakan acara Panjat Pisang yang mana nantinya peserta dari pemuda sampai orang tua apabila ada yang mau ikut.

Para pemuda Rt 02 RW 04 yang di gawangi oleh Ongky, Aldi, Lukman dan Udin dibantu oleh para pemuda dari RT 01 seperti Daffa, RT 03 seperti Hendrik, Hanung dll mereka bahu membahu mencari bahan untuk persiapan acara lomba panjat pisang untuk nanti malam, meskipun acara terkesan dadakan, akan tetapi mereka yakin bahwa acara akan bisa terlaksana, ujar Udin.

Melihat semangat kebersamaan para pemuda di RW 04, tentunya Bapak Kades Mohammad Ali Maksum sangat mendukung sekali kegiatan tersebut, agar warga sekitar bisa menikmati acara hiburan tersebut. Menurut Ongky, untuk dana sendiri didapatkan dari beberapa donatur yang ada di RT 02, dan tanpa menyebutkan nama. 

Acara lomba sendiri dimulai mulai pukul 20.00 Wib, hingga selesai sekira pukul 22.30 Wib, dimana Kelompok dari Davit dan Nabil yang keluar sebagai Juara. Dalam Lomba terdapat 6 kelompok atau tim yang berjuang meraih puncak pohon Pisang, selain mendapatkan juara pertama, tak lupa Bapak Kades pun memberi saweran kepada sang pemenang. Selamat !!!

Antusias warga sangatlah luar biasa, dan diluar prediksi dari panitia, karena acara yang dadakan dan minim persiapan bisa meriah seperti ini ujar Ongky, tak lupa beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kades, para donatur, kepada Kang Likin yang telah membantu untuk sound dan pencahayaan, kepada para pemuda RW 04 yang telah sudi membantu hingga acara tersebut bisa terlaksana dan meriah dan kepada segenap masyarakat desa Landoh, semoga di tahun yang akan datang acara seperti ini bisa lebih meriah, pungkasnya ( Mz Bay )

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung