INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

BST DAN BLT DD TAHAP III TELAH DISALURKAN

08 Juli 2020 Mas Bay Berita Desa Dibaca 750 Kali

Landoh, Hari ini warga desa Landoh kembali dapat menerima bantuan dengan adanya pandemi yang sampai saat ini belum usai, yaitu Bantuan Sosial Tunai ( BST ) yang disalurkan melalui PT. POS dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) yang disalurkan langsung dari pemerintah desa untuk warga desa, yang mana pada hari ini, untuk penyaluran diberikan secara berurutan, pada jam 07.00 WIB telah dilakukan penyaluran BST Tahap III kemudian mulai pada pukul 10.00 WIB dilanjutkan dengan penyaluran BLT DD tahap III.

Seperti biasa, acara penyaluran berjalan dengan lancar dan tertib, tak lupa meskipun banyak warga yang datang ke balai desa, akan tetapi protokol kesehatan tetap dijaga, yaitu dengan memakai masker dan jaga jarak. Dari beberapa warga saat diajak berbincang - bincang dengan aparatur desa, tak sedikit juga berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir, karena meskipun saat ini secara ekonomi dapat dibantu dengan adanya bantuan dari pemerintah, akan tetapi beliau lebih nyaman dengan keadaan normal seperti sedia kala, dapat bekerja dengan nyaman, dapat bepergian dengan aman tanpa rasa was - was, menurut bapak wakidun."ngene iki tetep enak koyo jaman disik pak, sak durunge ono corona, mergawe yo nyaman, arep lungo - lungo yo aman ora was - was wedi kabeh" ( kalau seperti ini tetap enak jaman sebelum adanya corona pak, mau bekerja juga nyaman, mau bepergian juga tidak takut ), ujarnya.

Meskipun saat ini telah di terapkan New Normal, bukan berarti kita bisa bebas untuk apa saja, akan tetapi yang dimaksud New Normal adalah, dengan pola hidup baru kembali melakukan aktifitas seperti biasa akan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, baik bekerja, bepergian dan aktifitas apa saja, tetap rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari bepergian apabila tidak penting. Tentunya harapan dari kita semua agar pandemi ini bisa segera berakhir dan hidup normal bisa segera terwujud.

Cuplikan video pada saat penyaluran Bantuan Tahap III dalam Link berikut ini :

Cuplikan Penyaluran Bantuan BST dan BLT DD Tahap III

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar