INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Pengambilan Sumpah Dan Janji Angota BPD Desa Landoh oleh Bupati Rembang Bpk. H. ABDUL HAFIDZ

02 Juni 2020 Mas Bay Berita Desa Dibaca 827 Kali

BUPATI REMBANG MEMIMPIN ACARA PENGAMBILAN SUMPAH DAN JANJI BPD DESA LANDOH

 Landoh, Selasa Tanggal 02 Juni 2020 bertempat di Balai Desa Landoh Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang pada waktu jam 13.00 Wib nanti akan dilaksanakannya Proses Pengambilan Sumpah Dan Janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa untuk periode tahun 2020 sampai dengan tahun 2026.

Pelaksanaan pengambilan Sumpah Dan Janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa sendiri nantinya langsung di pimpin oleh Bupati Rembang Bapak H. Abdul Hafidz. Aakan tetapi sebelum berlangsungnya proses pengambilan sumpah dan janji sendiri, para anggota BPD yang akan dilantik nantinya melakukan gladi bersih terlebih dahulu, dimana dalam gladi bersih sendiri mendapat arahan dari Bapak Heru dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( Dinpermades ) Kabupaten Rembang.

Seluruh anggota terpilih hadir tepat waktu sesuai arahan yang telah diberikan, tampak serius dan penuh dengan ketegangan terlihat di wajah para calon anggota BPD yang akan dilantik nanti siang, Gladi bersih sendiri dilakukan pada pukul 11.00 WIB sampai dengan waktu dzuhur.

Pada pukul 12.30 Wib, tampak para tamu undangan sudah mulai berdatangan di Aula Balai Desa Landoh, diantaranya rombongan dari Forkompincam Sulang, Kepala Dinpermades Kabupaten Rembang beserta jajarannya, Kepala kantor Urusan Agama kecamatan Sulang, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Rembang, dan pada pukul 13.00 Wib tepat, Bapak H. Abdul Hafidz Bupati Rembang beserta Bapak Arief Dwi Sulistya selaku Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah sudah tiba di Balai desa Landoh, acarapun segera dimulai dikarenakan para tamu undangan lainnya pun sudah datang.

Acara pertama yaitu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pembacaan pergantian anggota dari BPD lama ke anggota BPD yang baru oleh petugas. Untuk acara yang kedua pembacaan Sumpah dan Janji yang langsung dipimpin oleh Bapak Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dan ditirukan oleh seluruh anggota BPD yang dilantik. Selesai memimpin acara pengambilan sumpah dan janji, kemudian Bapak Bupati Rembang memberikan sambutannya kepada semua tamu undangan, dalam sambutannya beliau berpesan ke pada para anggota BPD yang terpilih agar bisa bekerja sama dengan baik dengan pemerintahan desa, bersama – sama menyusun rencana kerja untuk kedepannya, demi kemajuan dari desa itu sendiri. Tak lupa Bapak Bupati Rembang mengingatkan agar para anggota BPD dapat memahami tentang tugas dan fungsi dari BPD di desa, sehingga bisa amanah dalam menjalankan tugasnya sampai 6 tahun yang akan datang. BPD mempunyai tugas salah satunya adalah mengawasi dari kinerja Kepala Desa, apabila ada yang kurang pas di benarkan, dan bersama – sama menjaga suasana desa agar tetap selalu nyaman, aman dan kondusif, apalagi ditengah pandemi seperti ini pastinya yang lagi rame – ramenya adalah tentang berita bantuan dampak dari covid-19, maka dari itu beliau berharap, agar BPD nantinya bisa bersama – sama dengan pemerintahan desa Landoh saling menjaga, saling bahu membahu agar situasi di desa tetap aman dan damai, jangan malah membuat suasana semakin panas dengan banyaknya berita – berita terkait bantuan yang belum tentu kebenarannya. Sebelum menutup sambutannya tak lupa Bapak Bupati selalu mengajak semua warganya untuk tetap mengikuti arahan dari pemerintah untuk tetap menjaga kebersihan dan memakai masker, sebagai upaya pencegahan penyebaran dari covid-19,pungkasnya.

Berikut ini adalah susunan struktur BPD Desa Landoh periode tahun 2020 s/d tahun 2026 :

No

Nama

Jabatan

1

DARMANI

KETUA

2

SUHARNO

WAKIL KETUA

3

SRI SUBEKTI

SEKRETARIS

4

RURI WULANSARI

KASI PEMBINAAN MASYARAKAT

5

ISTONO

KASI PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA

6

SUWANDI

ANGGOTA

7

MOCH. ANSORI MA’RUF

ANGGOTA

 

 

 

Berikut tayangan video saat pengambilan Sumpah Dan Janji anggota BPD Desa Landoh untuk periode tahun 2020 s/d Tahun 2026 silahkan klik link dibawah ini :

Cuplikan Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota BPD Desa Landoh Periode tahun 2020 s/d 2026

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar