MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA  

Sungai Meluap, warga Desa Siaga

Mas Bay | 21 April 2020 16:19:42 | Berita Desa | 376 Kali

Landoh, sekitar Pukul 09.00 Wib banyak warga desa Landoh yang mendatangi jembatan Desa Landoh yang berada di jalur Rembang - Blora, ada apakah ?? ternyata setelah Pemdes mendapat laporan dari warga bahwa sungai Desa Landoh telah meluap, akibatnya ada beberapa rumah warga kurang beberapa meter lagi lagi sudah kemasukan air luapan sungai Landoh seperti rumah Bapak Sukarno RT 03 RW 03, memang akhir - akhir ini dibeberapa desa curah hujan sedang tinggi sehingga membuat debit air sungai meningkat pesat. Menurut Bapak Kepala Desa Landoh, Mohammad Ali Maksum, besar kemungkinan didaerah hulu sungai juga intensitas hujan cukup tinggi, sehingga air sungai di daerah hilir juga ikut besar debitnya, untuk itu beliau menghimbau kepada warga Desa Landoh yang memiliki pekarangan rumah yang dekat dengan aliran sungai Landoh diharapkan kewaspadaannya dalam menghadapi kemungkinan banjir susulan, dikarenakan cuaca saat ini memang sulit diprediksi, terkadang panas dan terkadang hujan, kemudian beliau berharap agar para Ketua RT, RW dan Perangkat setempat supaya selalu memantau kondisi dari warganya, dan dari Pemerintah Desa akan selalu siap membantu apabila dibutuhkan, pungkasnya. 

Menurut Bapak Kariyono selaku ketua RT 03 RW 03 bercerita kepada tim PPID Desa Landoh, bahwa sudah hampir 30an tahun tak pernah ada banjir besar seperti ini, akan tetapi kejadian hari ini tadi terbilang belum besar seperti di tahun 80an dimana banjir banyak merendam rumah warga yang berada di sekitar aliran sungai, bahkan menurut Bapak Kariyono, ketinggian air sampai pinggang orang dewasa.

kejadian ini tak hanya membuat perhatian warga desa saja, akan tetapi banyak warga yang melintas di jembatan Landoh banyak yang menghentikan laju kendaraannya karena hanyak ingin sekedar melihat kondisi banjir yang membuat meluapnya sungai Desa Landoh. ( Mz Bay )

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung