INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Para Pemuda Desa Landoh Ikut Andil Dalam Pencegahan COVID-19

18 April 2020 Mas Bay Berita Lokal Dibaca 740 Kali

Landoh, Sabtu 18 April 2020 sejumlah pemuda dari beberapa RW terlihat sibuk menyiapkan peralatan untuk persiapan penyemprotan cairan Disinfektan untuk kesekian kalinya di rumah - rumah warga dan tempat - tempat umum. Mereka berkumpul di Posco TGC ( Tim Gerak Cepat ) Penangan Covid-19 yang berada di Balai Desa Landoh, sekitar 15 Pemuda saling bantu membantu untuk persiapan penyemprotan dilapangan. Para Pemuda didampingi sejumlah Perangkat Desa bersiap melakukan penyemprotan dengan membawa 3 alat semprot, dan beberapa jerigen yang berisi cairan disinfektan, tak lupa Ibu Wahyu Puji dan Bapak Moh Nuril Huda selaku perangkat desa memberikan sedikit arahan dalam pelaksanaannya nanti tetap mengutamakan keselamatan dan kehati - hatian, penggunaan masker wajib dilakukan, tegas Ibu Wahyu Puji.

Penyemprotan dimulai dari RW I bagian Timur, sampai RW II bahkan sampai rumah warga yang berbatasan dengan Desa Kerep pun tak luput dari penyemprotan. Ahmad Irfan selaku koordinator dari para pemuda menuturkan, untuk pemuda sebetulnya tidak semua di ajak untuk melakukan penyemprotan, akan tetapi mereka dengan sadar diri dan ingin sekali menjadi relawan untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Desa Landoh, tentu hal ini sangat perlu diapresiasi dan ditiru oleh para pemuda yang lainnya, karena pencegahan wabah COVID-19 ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Desa saja, akan tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, pungkasnya.

Bapak Moh Nuril Huda menjelaskan bahwa acara penyemprotan ini akan terus dilakukan sampai RW V, akan tetapi berhubung waktu sudah sore maka untuk penyemprotan di RW III, IV dan V akan dilakukan dihari berikutnya. (Mas Bay)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar