• JL. Tauchid No 02 Kode Pos 59254
  • 082329720605
  • desalandoh.matoh@gmail.com
INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Sigap, Cepat Tanggap...Salut Untuk Warga Dukuh Jambean !!!

31 Maret 2020 Mas Bay Berita Lokal Dibaca 470 Kali

Landoh, Sebagian warga dukuh Jambean RW III desa Landoh berlarian pada saat hujan deras yang mengguyur Desa Landoh pada siang itu, 31 Maret 2020. ada apa ??? ternyata mereka melihat salah satu rumah dari warga dukuh jambean yaitu Mbah Tarmisih kebanjiran akibat luapan dari selokan yang tersumbat.

Andra Bagus, salah satu pemuda dari dukuh jambean membenarkan kabar itu, menurut beliau saat kejadian, banyaknya sampah yang tersumbat di selokan rumah mbah Tarmisih, baik sampah sisa material pembangunan selokan, plastik, dedaunan bahkan kotoran dari ternak sapi. menurut beliau aliran air tang deras membuat selokan tak mampu menampung air dengan baik ditambah sampah yang membuat mampet saluran, air yang masuk kedalam rumah mbah Tarmisih sampai 30cm an, bila selokan tidak segera di bersihkan maka melihat derasnya hujan yang turun bisa saja ketinggian air semakin bertambah tinggi. 

Ibu Wahyu Puji selaku perangkat setempat saat dihubungi sedang berada di luar kota untuk belanja bahan untuk penyemprotan cairan disinfektan guna pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang sangat meresahkan saat ini, Ibu Wahyu Puji sangat bangga dan berterima kasih atas kesiagapan dari warga dukuh Jambean dalam membantu sesama pada saat ada musibah tanpa harus menunggu ada himbauan dari atas terlebih dahulu. ( Maz Bay )

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar