MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA  

PENGUATAN TIM 11 DALAM PENYUSUNAN RKPDES TAHUN ANGGARAN 2021 DAN USULAN TAHUN 2022

Mas Bay | 14 Oktober 2020 10:37:45 | Berita Desa | 100 Kali

Landoh, Pukul 09.00 Wib di aula Balai desa Landoh telah dilaksanakan pembahasan mengenai rencana pembangunan di tahun 2021 dan usulan pembangunan di tahun 2022 oleh pemerintah desa bersama tim 11, BPD dan lembaga yang lainnya, senin ( 15 Oktober 2020 ).

Dalam acara pembahasan rencana pembangunan di tahun 2021 serta usulan pembangunan di tahun 2022, bapak Agus Sutiyawan ( Sekdes ) selaku ketua dari tim 11 menjelaskan kepada anggota tim 11, mana kala dalam pelaksanaan pembangunan di tahun 2020 belum bisa dilaksanakan 100 persen, dikarenakan dengan adanya pandemi ini sehingga mau tidak mau anggaran untuk pembangunan dari dana desa terserap untuk bantuan langsung tunai ( BLT DD ) demi membantu warga ditengah masa pandemi. Beliau juga menuturkan bahwa di tahun 2020 ini untuk pembangunan yang telah selesai dilaksanakan yang bersumber dari dana desa adalah Rabat Beton dan Talud Lr. Mbah Suwati sampai dengan rumah Bapak Teguh, Rabat Beton dari Bapak Teguh keselatan sampai dengan mushola RT 03 RW 03.

Di tahun 2020 yang mana sesuai rencana untuk pembangunan difokuskan di RW 03, akan tetapi dengan adanya pandemi seperti ini maka kegiatan pembangunan harus di pending terlebih dahulu, dan sesuai kesepakatan dari tim 11 maka kegiatan tersebut akan dilaksanakan kembali di tahun 2021.

Dalam pembahasan bersama tim 11, banyak sekali usulan dan saran dari beberapa anggota yang hadir, diantaranya :

  • Pelaksanaan pembangunan ditahun 2020 yang belum selesai, agar dilanjutkan di tahun 2021 dengan menyesuaikan dana yang ada;
  • Pembangunan pavingisasi madrasah sebelah masjid;
  • Pembuatan kar jalan di RT 02 RW 04 antara depan rumah Bapak Sahli kebarat sampai dengan SD lama;
  • Penataan jalan di RW 05 menuju makam;
  • Penataan saluran air di RW 05 Lr. Ibu Sunarti;
  • Menghidupkan kembali kar jalan yang telah lama mati;
  • Mencari lahan yang bisa dibuat embung;
  • Mencoba mengelola TPK Perhutani untuk wahana wisata;

Diluar pembahasan pembangunan, dari beberapa tokoh masyarakat dan BPD juga mengusulkan kepada pemerintah desa agar segera melakukan reorganisasi kepada lembaga – lembaga yang telah habis masa baktinya agar kinerjanya bisa maksimal. ( Mz Bay )

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung