INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Pelaksanaan Program RTLH Di Rumah Bpk. JAMARI RT III RW IV

16 September 2019 Mas Bay Berita Desa Dibaca 624 Kali

Program Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) pada saat ini semakin gencar di lakukan didesa - desa di Indonesia. suatu program dari pemerintah khususnya untuk memberi bantuan dana untuk pemugaran rumah bagi rakyat miskin. pada saat ini Di Desa Landoh terdapat 10  calon penerima Bantuan tersebut, dimana 7 orang berasal dari Dana Desa dan 3 orang berasal dari Bantuan Provinsi ( Banprov ) Jateng, masing - masing penerima mendapatkan sebesar Rp. 10 juta.

untuk Bapak Jamari sendiri yang merupakan warga dari RT 03 RW 04, mendapatkan bantuan RTLH yang berasal dari Dana Desa. Sebelum memberikan bantuan, Pemerintah Desa Landoh sebelumnya sudah melakukan kordinasi dengan Ketua RT III yaitu Bapak Sumijan, Bapak Ketua  RW  IV Bapak Mardjuki  dan Kadus setempat Bapak Sunardi, dimana untuk mendata warga sekitar wilayahnya siapa saja yang layak untuk diberikan bantuan Program RTLH tersebut. dan untuk Warga RW IV akhirnya sepakat untuk diberikan kepada bapak Jamari dan  Bapak Zaini. 

Pelaksanaan Renovasi rumah yang berada di rumah Bapak Jamari sendiri dimulai pada tanggal 03 september 2019, dibantu tukang dan warga sekitar. Warga Rt 03 sendiri setiap ada kegiatan bongkar rumah atau biasa disebut Sambatan sangat kompak sekali, bahkan ada yang terpaksa tidak masuk kerja dikarenakan mengutamakan kegiatan dilingkungannya sendiri. hal inilah yang membuat warga yang ada di RT 03 RW 04 selalu guyup dan rukun satu sama lain.

Bapak Kepala Desa Landoh Mohammad Ali Maksum berharap dengan adanya Bantuan dari Pemerintah berupa Program RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) semoga warga bisa terbantu dengan adanya Program tersebut dan bisa membawa manfaat untuk warga yang menerimanya. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar