INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Bupati Rembang Bapak H. Abdul Hafidz Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Landoh

01 Desember 2019 Mas Bay Berita Desa Dibaca 625 Kali

Landoh, Malam ini tanggal 30 November 2019 suasana di Masjid Jami  At - Tauhid Desa Landoh sangat ramai penuh sesak oleh warga. meskipun cuaca mendung dan udara terasa pengap akan tetapi antusias warga dalam menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sangat luar biasa, bukan hanya warga dari desa Landoh saja, akan tetapi warga dari desa lain juga turut hadir, misalnya dari warga desa Glebeg, kaliombo, Bogorame, Kunir, Pranti dan kerep.

Menjelang pukul 22.00 wib hujan deras pun turun, akan tetapi tak menyurutkan semangat dari para warga yang menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, apalagi mereka semakin semangat dimana dengan kehadiranya bapak Bupati H. Abdul Hafidz yang datang bersama rombongan, selain Bapak Bupati juga turut hadir yaitu Bapak Camat Sulang Slamet Haryanto.

Sebelum memberikan sambutan Bapak Bupati setiba di halaman Masjid langsung menuju kerumah bapak Sumilan bersama Bapak Camat, Bapak Kades Mohammad Ali Maksum beserta beberapa perangkat, Bapak Kapolsek dan Danramil Sulang. Di Rumah  Bapak Sumilan bahkan Bapak Abdul Hafidz terlihat serius berbicara kepada ketua kelompok Tani desa Landoh yaitu Bapak Edi Waluyo mengenai tumbuhan Porang dimana yang saat ini sedang banyak di budidayakan karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi dengan kualitas ekspor ke Jepang, bahkan Bapak Abdul Hafidz sempat disuruh me video beliau, dimana beliau memberikan gambaran tentang kegunaan dan mamfaat tanaman Porang tersebut dan beliau berharap dengan budidaya porang tersebut semoga bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi warganya.

Dalam sambutan Bapak Bupati dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tadi malam, beliau juga memberikan pesan kepada seluruh warga yang hadir, bahwa "kita orang mukmin harus bangga dengan kemukminan kita, orang mukmin harus ayem, bahwa orang mukmin ojo seneng Ngresulo, ojo seneng ngrasani, ojo seneng sambat" .

Selain itu dalam sambutannya Bapak Bupati Abdul Hafidz juga memberikan informasi mengenai beberapa program antara lain Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ), dalam sambutannya beliau berharap agar warga yang memang layak mendapatkan bantuan akan tetapi belum menerima bantuan tersebut diharapkan bersabar. Dan Bapak Bupati Abdul Hafidz juga memberikan informasi bahwa untuk perubahan data yang mana 6 tahun baru akan di update akan tetapi menurut informasi dari Ibu Khofifah Indar Parawansa untuk update data saat ini tidak perlu menunggu 6tahun akan tetapi 6bulan saja. jadi beliau berharap agar jangan menyalahkan siapa - siapa, yang salah itu sistemnya. dalam penutup Bapak Bupati berpesan agar tetap memakmurkan Masjid agar semua warganya bisa makmur dan sejahtera. 

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Jami At - Tauhid desa Landoh sendiri mengundang bapak KH. Duri Ashari dari Kota Semarang sebagai penceramah. warga yang hadir sangat menikmati sekali acara tersebut, meskipun hujan turun cukup deras yang membuat tenda ada yang bocor. bahkan menurut pengakuan salah satu warga yang hadir Bapak Istono saat ditemui tim PPID desa landoh bilang " wah kyaine lucu mas, dan dalam penyampaiannya enak dan mudah dimengerti" , acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri diiringi tim rebana dari desa landoh yang bernama Al Hikmah. acara berjalan sangat aman dan tertib sampai acara selesai pada pukul 23.59 wib.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar