INFO
  • MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Luar Biasa !!! Desa Landoh Juara I evaluasi 10 program Pokok PKK Tingkat Kabupaten

11 Oktober 2019 Mas Bay Berita Desa Dibaca 1.155 Kali

EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK DI DESA LANDOH

 

Landoh - Tim penggerak PKK Desa Landoh patut berbangga hati karena menjadi Juara pertama evaluasi 10 program pokok PKK yang dilaksanakan pada hari Jum’at 13 September 2019. Acara dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Ny. Hj. Hasiroh Hafidz beserta jajarannya, Camat Sulang Drs. Slamet Haryanto. M.Si , TP PKK Kecamatan Sulang, Anggota Kader Dasa Wisma Desa Landoh, jajaran Lembaga desa Landoh dan Kader posyandu Desa Landoh.

Bapak kepala Desa Landoh Mohammad Ali Maksum memberikan sambutan dan pesan untuk seluruh masyarakat dan khususnya TP PKK desa Landoh untuk lebih bersemangat dan tetap optimis demi kemajuan dan terselenggaranya kegiatan 10 Program pokok PKK Kemudian acara disambung dengan sambutan dari Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Ny. Hj. Hasiroh Hafidz menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK adalah disamping sebagai pelaksanaan dari program kerja TP PKK Kabupaten Rembang juga mengevaluasi dan melihat secara dekat apakah pelaksanaan 10 program pokok PKK sudah sesuai dengan perencanaan dan ketentuan yang sudah dirancang sebelumnya atau belum.

Evaluasi merupakan bentuk tindak lanjut dari pembinaan yang sudah dilaksanakan pada bulan februari lalu. Selain mengevaluasi TP PKK Kabupaten Rembang juga memberikan pembinaan terhadap TP PKK desa Landoh untuk lebih meningkatkan kembali kegiatan 10 Program pokok PKK.

TP PKK Desa Landoh memberikan persembahan terbaik saat pelaksanaan evaluasi 10 program pokok Selain administrasi yang dinilai TP PKK Kabupaten Rembang juga menilai ragam inovasi yang dikembangkan di desa landoh antara lain Pemanfaatan daun lontar sebagai kearifan lokal desa Landoh yang disulap menjadi aneka kerajinan kreasi dari bahan lontar diantaranya adalah Topi Lontar, Baki Hantaran lontar, piring lontar, tempat snack Lontar, juga aneka industri rumahan yang mulai dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK Desa Landoh dengan memanfaatkan hasil tanaman dari hasil bumi mereka diataranya adalah membuat jamu kunir asem, Dumbeg, Kripik welut tempe, Kripik Bonggol Pisang, Nugget Pisang, Eskrim Siwalan, Kripik kangkung, Bakso goreng ikan, kaoya lontar, dll. Selain itu TP PKK Desa landoh juga mempersembahkan hasil dari kreasi pemanfaatan sampah. Diantara adalah membuat tempat minum dari sampah, membuat piring dari sampah dan membuat aneka bentuk Bunga dari bahan plastik yang dikumpulkan di Bank sampah Desa Landoh.

Acara dilaksanakan sangat meriah dan adapula persembahan Paduan suara dan yel-yel yang diwakili oleh ibu-ibu Perwakilan PKK tiap RW , pentas Persembahan Gerakan Cuci tangan oleh anak-anak Posyandu Desa Landoh, serta persembahan penampilan yang mengagumkan dan membanggakan dari Carissa kusumaning Asih. Kegiatan Evaluasi 10 program pokok PKK di Desa Landoh memberikan pengaruh yang positif dan menumbuhkan semangat serta kekompakan seluruh ibu-ibu pkk di desa Landoh.

menurut informasi yang didapatkan dari Ny Dwi Ali Maksum selaku ketua TP PKK Desa Landoh, selain Desa Landoh untuk juaran Tingkat desa Binaan ada juga desa lain yang mendapatkan juara, yaitu Juara II TP PKK desa Kuangsan Kec. kaliori, Juara III TP. PKK desa Tuyuhan Kec. Pancur, Juara Harapan I dari TP PKK Desa Sendangcoyo kec. Lasem, Juara Harapan II dari TP PKK desa Mrayun Kec. Sale, Juara Harapan III TP. PKK dari desa Sluke kec. Sluke. Sedangkan untuk Tingkat Kecamatan Juara I diraih oleh  TP.PKK Kecamatan Kaliori, kemudian Juara II dari TP. PKK Kecamatan Sulang, Juara III dari TP. PKK Kecamatan Rembang, sedangkan Juara Harapan I dari TP. PKK Kecamatan Pancur, Juara harapan II dari TP.PKK Kecamatan Sale, dan Juara Harapan III dari TP. PKK Kecamatan Bulu.

Saat ditemui oleh tim PPID Desa Landoh, Ketua TP PKK Desa Landoh, Ny. Dwi Ali Maksum mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKK dan dawis yang ada di desa Landoh atas kerjasamanya dalam mengikuti kegiatan lomba desa binaan tingkat Kabupaten sehingga menjadi juara 1. Kemenangan ini bukan kemenangan saya pribadi melainkan kemenangan bersama hasil kerjakeras dan kerjasama kita semua, untuk itu saya mengajak untuk terus semangat agar PKK di desa Landoh semakin maju, Juara I ini merupakan bukti keberhasilan Kader-Kader PKK dan juga Dawis desa Landoh, kita tunjukan bahwa kita mampu menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar